SELAMAT DATANG DI BATIK_KU "PEKALONGAN"

Selasa, 12 Juli 2011

Islam


Arti literal dari Islam adalah perdamaian; penyerahan seseorang akan kehilangan diri sendiri yaitu demi Tuhan dan menyerahkan kesenangan sendiri untuk kesenangan Allah. Pesan Islam adalah diwahyukan kepada Nabi Suci Muhammad (damai dan berkat padanya) 1 400 tahun yang lalu. Hal itu diungkapkan melalui malaikat Jibril (pada siapa damai) dan dengan demikian diawetkan dalam Quran Suci. Al-Qur'an membawa jaminan Ilahi pengamanan dari interpolasi dan mengklaim bahwa ia menggabungkan fitur terbaik dari kitab suci sebelumnya.
 
Pesan utama Islam adalah Keesaan Allah, bahwa Pencipta dunia adalah Satu dan hanya Dialah yang layak untuk disembah dan bahwa Muhammad (damai dan berkat padanya) adalah Rasul-Nya dan Hamba. Para pengikut keyakinan ini demikian seorang Muslim - kepercayaan lain seorang Muslim adalah: malaikat Allah, Buku yang sebelumnya Allah yang dinyatakan, semua nabi, dari Adam sampai Yesus (damai pada mereka berdua), hari kiamat dan memang Keputusan Allah. Seorang Muslim memiliki lima tugas utama untuk melakukan, yaitu; bersaksi tentang Keesaan Tuhan dan Muhammad (damai dan berkat padanya) sebagai Rasul-Nya, mengamati doa yang ditentukan, pembayaran zakat, menjaga puasa Ramadhan dan melakukan haji ke Mekah.
 
Islam meyakini bahwa setiap orang dilahirkan murni. Al-Qur'an memberitahu kita bahwa Allah telah memberikan manusia pilihan antara baik dan jahat dan doa untuk mencari kesenangan Allah melalui iman, dan amal. Islam meyakini bahwa Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya dan dengan merendamnya atribut Allah pada umat manusia dapat mencapai tingkat manusia kedekatan-Nya. Pesan utama Islam adalah untuk menyembah Allah dan memperlakukan semua ciptaan Allah dengan kebaikan dan kasih sayang. Hak orang tua di usia tua, anak yatim dan orang miskin secara jelas dinyatakan. Hak-hak perempuan yang dijaga 1.400 tahun yang lalu ketika seluruh dunia berada di kegelapan total mengenai emansipasi. Ajaran Islam mencakup setiap situasi yang bisa dibayangkan dan aturan dan prinsip-prinsip yang benar-benar universal dan telah berdiri ujian waktu.
 
Dalam Islam tidak berkonotasi kebajikan menjauhkan karunia alam yang halal. Di satu bertentangan didorong untuk menjalani kehidupan yang sehat dan aktif dengan kualitas kebaikan, kemurnian, kejujuran, belas kasih, keberanian kesabaran dan kesopanan. Singkatnya, Islam memiliki kode sempurna dan lengkap untuk bimbingan individu dan masyarakat sama. Seperti seluruh pesan Islam berasal dari Al-Qur'an dan memang Sunnah dan Hadis (tradisi dan praktek Nabi saw, perdamaian dan berkat padanya) itu adalah kekal dalam menghadapi perubahan dalam waktu dan tempat. Ini mungkin tampak kaku dengan mata biasa, dalam kenyataannya yang paling jelas cara beradaptasi hidup terlepas dari perubahan manusia.
 
Islam mengajarkan bahwa jalan untuk pengembangan spiritual adalah terbuka untuk semua. Setiap orang yang melakukan pencarian Pencipta Satu dapat mencari kedekatan kepada Allah melalui ibadah yang tulus dan sungguh-sungguh, merupakan pusat untuk membangun hubungan dengan Yang Maha Kuasa. Pesan positif untuk kemanusiaan mengisi hati dengan harapan dan keberanian.
 
Saat ini terdapat 1,5 miliar Muslim di seluruh dunia dan mereka membentuk mayoritas di lebih dari 50 negara di dunia. Saat ini Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia - pesan indah adalah mencapai jutaan orang di pojok bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar